Lahan Sawah Susah, Pria ini Buat Sawah di Atap Rumah Susun

Bagikan ke teman :
...
Bisnis forex adalah salah satu bisnis online yang sangat diminati saat ini ditengah wabah pandemi yang tak kunjung usai. Justru pandemi saat ini bisa menjadi opportunity bagi kita untuk mendapatkan peluang meraih penghasilan tambahan. Segera BUKA AKUN kamu dan isi depositmu dan mulai Trading sekarang !!! Cara Buka Akun | Cara Deposit



Seorang pria di China punya ide unik dalam mengembangkan pertanian, ia membuat sawah yang berada tepat di atas atap rumah susunnya. 

Semakin berkembangnya pembangunan yang ada saat ini membuat para petani kesulitan mencari lahan untuk bercocok tanam lagi, jika hal ini terus berlanjut bisa saja di bumi ini tidak ada lagi petani yang bercocok tanam di sawah lagi. 

Pria China bernama Peng Quigen ternyata punya solusi bagi para petani yang kesulitan mendapatkan lahan untuk bertani. Peng Quigen membuat sebuah sawah berada di atas atap rumah susunnya yang berlantai empat di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China. 

Di atas atap seluas 20 meter persegi yang berada 40 meter di atas tanah ini, Peng telah berhasil menaman berbagai hasil pertanian, seperti padi, buah buahan sayuran, bahkan peng pernah memamerkah hasil panan semangkanya yang mencapai 400 kg yang berhasil ditanam di atas rumahnya.

Bahkan Peng pada tahun ini berencana menanan padi diatas atap rumahnya ini agar biasa memenuhi kebutuhan beras keluarganya. 

Namun apa yang dilakukan Peng ini sebenarnya melanggar hukum, sebab peraturan di China melarang membangun apapun di atas atap bangunan. Walaupun ilegal namun para tetangga Peng sepertinya mendukung apa yang dilakukan Peng hal ini terbukti ada beberapa tetangga yang mau membantu Peng memanen hasil pertanian yang ia tanam di atas atap rumahnya.

Sumber : Palingseru.com

Pembaca kami juga menyukai