Ditemukan Sabun Magnet Pertama di Dunia

Bagikan ke teman :
...
Bisnis forex adalah salah satu bisnis online yang sangat diminati saat ini ditengah wabah pandemi yang tak kunjung usai. Justru pandemi saat ini bisa menjadi opportunity bagi kita untuk mendapatkan peluang meraih penghasilan tambahan. Segera BUKA AKUN kamu dan isi depositmu dan mulai Trading sekarang !!! Cara Buka Akun | Cara Deposit



Para ilmuwan di Inggris baru saja membuat sabun magnet pertama di dunia, dan bisa merevolusi cara kita melakukan pembersihan.

Para ahli kimia telah lama ingin membuat sabun magnetik yang bekerja pada tingkat industri karena akan memberi para ahli rehabilitasi lingkungan dan kemampuan untuk secara tepat mengontrol pembersihan menggunakan kekuatan magnet. Tetapi para ilmuwan berasumsi bahwa pencampuran logam ke dalam deterjen itu bukan jawabannya karena partikel logam kemungkinan akan terisolasi dalam campuran dan tidak akan merespon dengan baik pada magnet.

Namun demikian, baru-baru ini beberapa ilmuwan di Universitas Bristol yang dipimpin profesor kimia Julian Eastoe berhasil membuat sabun magnetik yang bekerja dengan baik.

Seperti dilaporkan Discovery News, Rabu (25/1), mereka melakukannya dengan melarutkan zat besi ke dalam bahan inert yang mirip bahan pelembut kain. Menambahkan zat besi akan menciptakan pusat-pusat logam dalam partikel sabun, sehingga sabun menempel pada magnet ketika ditempatkan dalam larutan.

Menggunakan magnet, para ilmuwan mampu mengubah karakteristik sabun seperti konduktivitas listrik dan titik leleh. Secara responsif sangat berguna untuk perbaikan lingkungan atau pembersihan limbah industri karena pembersih hanya akan bekerja bila diperlukan.

http://www.pikiran-rakyat.com/node/174401

Pembaca kami juga menyukai