Unik Tapi Jorok, Air Mancur Dari 10.000 Kloset Bekas

Bagikan ke teman :
...
Bisnis forex adalah salah satu bisnis online yang sangat diminati saat ini ditengah wabah pandemi yang tak kunjung usai. Justru pandemi saat ini bisa menjadi opportunity bagi kita untuk mendapatkan peluang meraih penghasilan tambahan. Segera BUKA AKUN kamu dan isi depositmu dan mulai Trading sekarang !!! Cara Buka Akun | Cara Deposit

Jika Anda berkunjung ke Shiwan Park yang berada di kota Foshan, Provinsi Guangdong, China, Anda akan menemukan sebuah karya seni yang cukup aneh di salah satu sudutnya. Di taman itu terdapat sebuah air terjun buatan yang bentuknya tidak biasa. Tidak seperti biasanya di mana air memancar dari atas tebing, di tempat ini airnya justru mengalir dari kloset.



Pencipta karya unik ini, seperti dilaporkan Amusing Planet adalah seniman China bernama Shu Yong. Bersama timnya, Shu Yong menyusun toilet-toilet itu di dinding taman sepanjang 100 meter dan tinggi 5 meter. Butuh 2 bulan bagi Shu Yong dan timnya untuk menyelesaikan air mancur tersebut. Untuk bahannya, Shu Yong menggunakan 10.000 buah kloset bekas berbahan keramik. Kloset-kloset tersebut dikumpulkan dari produk cacat di pabrik keramik dan hasil sumbangan warga sekitar. Seluruh rangkaian kloset tersebut sebenarnya terhubung oleh satu keran. Jika keran dibuka, maka airnya akan mengaliri 10.000 kloset secara bersamaan dan menghasilkan curahan air yang menarik untuk dilihat.


Awalnya air mancur tersebut dibuat dalam rangka menyambut Foshan Pottery and Porcelain Festival tahun 2009. Tetapi kemudian pemerintah kota memutuskan untuk mempertahankan air mancur itu dan menjadikannya atraksi penarik turis.

Pembaca kami juga menyukai