Hot News

12 Nama Situs dengan Harga Paling Mahal di Dunia

Ringkasan ini tidak tersedia. Harap klik di sini untuk melihat postingan.

5 Restoran Paling Aneh dan Unik di Dunia

Rasa makanan biasanya menjadi alasan utama untuk menjajal restoran baru. Tapi pada lima restoran berikut ini, suasana makan di dalamnya bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Dilansir dari laman CNN, berikut lima restoran paling aneh di dunia versi TripAdvisor:

1. The Rock (Zanzibar, Tanzania)


Persis seperti namanya, restoran The Rock bertengger di atas batu di pantai Michanvi Ringwe, pantai tenggara Zanzibar. Dengan hanya menyediakan 12 meja dan kursi, restoran ini tergolong kecil.

Namun, jika Anda cukup beruntung mendapatkan satu kursi, Anda akan menikmati pemandangan yang tak terlupakan dari laut dan pantai.

Restoran yang awalnya adalah tempat singgah bagi nelayan ini mengkhususkan diri pada makanan laut. Salad gurita menjadi makanan pembuka yang luar biasa, sebelum Anda mencoba menu spesial The Rock: lobster, cigal, udang jumbo, fillet ikan dan cumi di atas panggangan.

Restoran ini dapat diakses dengan berjalan kaki saat air surut dan melalui transfer perahu selama pasang.

2. The Treehouse Restaurant di Alnwick Garden (Alnwick, Inggris)


Memiliki rumah pohon ketika Anda masih kecil? Bersiaplah nostalgia dengan makan di The Treehouse Restaurant. Restoran ini benar-benar di bangun di atas pohon.

The Treehouse Restaurant dibuka untuk makan siang, tapi pada malam hari lampu-lampu dibiarkan menyala sehingga memberikan suasana magis tersendiri.

Menunya adalah makanan laut lokal dan daging dari peternakan sekitar Northumberland yang berubah mengikuti musim. Sekarang, babi panggang dan salmon rebus bakar adalah bintang besarnya.

3. Le Refuge des Fondues (Paris)


Eksteriornya mungkin terlihat seperti karnaval mewah, tapi menu makanan di Le Refuge des Fondues tergolong sederhana.

Seperti di sebagian besar restoran fondue, order didasarkan pada pilihan biner: anggur merah atau putih, keju atau daging fondue. Tapi di sini Anda juga disuguhkan hal-hal aneh.

Perlu diketahui, di Paris anggur yang disajikan dalam gelas anggur akan dikenakan pajak. Nah, untuk menyiasatinya, Le Refuge des Fondues melayani anggur dengan menggunakan botol bayi antitumpah. Tentu menjadi tontonan yang unik ketika melihat orang mengisap anggur dari dot plastik bayi.

4. Ristorante Grotta Palazzese (Polignano a Mare, Italia)


Ristorante Grotta Palazzese menempatkan meja terbaik di tebing yang menghadap ke laut. Yang lebih unik lagi, restoran ini berada di dalam gua musim panas di sisi tebing kapur yang menghadap ke Laut Adriatik.

Berada di ketinggian 74 kaki di atas air, pengunjung dapat menikmati ravioli kerang dan risotto dengan lobster, sambil merasakan terpaan angin laut dan suara ombak yang pecah menghantam karang tepi gua. Sayangnya, restoran ini hanya buka di bulan Mei sampai Oktober.

5. Ithaa Undersea Restaurant (Rangali Island, Maladewa)


Dibangun di resor Conrad Maldives Rangali Island, Ithaa mengklaim menjadi restoran bawah laut dengan semua bangunan kaca yang pertama di dunia.

Berada lima meter di bawah permukaan air, restoran ini menawarkan panorama 180 derajat dari karang dan kehidupan laut. Anda dapat melihat hiu dan pari berenang saat menikmati kaviar dan lobster carpaccio.

Hari Kejepit Nasional alias Harpitnas 2015

Bagi Anda yang senang berlibur di luar kota, sebaiknya bersiap-siap mengatur rencana tur dari sekarang. Jika jeli mengamati kalender 2015, Anda dapat memanfaatkan momen hari kejepit nasional alias harpitnas.


Berikut adalah jadwal hari libur nasional sepanjang 2015 yang sudah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Jadwal libur nasional ini sudah termasuk dengan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah pada 16, 20, 21 Juli dan cuti bersama Hari Raya Natal pada 24 Desember 2015. Jadwal di bawah ini menggunakan perhitungan hari kerja Senin-Jumat.

Kamis, 1 Januari, Tahun Baru 2015
Sabtu, 3 Januari, Maulid Nabi
Hari kejepit: Jumat, 2 Januari

Kamis, 19 Februari, Tahun Baru Imlek 2566
Hari kejepit: Jumat, 20 Februari

Sabtu, 21 Maret, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1937

Jumat, 3 April, Wafat Yesus Kristus

Jumat, 1 Mei, Hari Buruh Nasional

Kamis, 14 Mei, Kenaikan Isa Almasih
Sabtu, 16 Mei, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
Hari kejepit : Jumat, 15 Mei

Selasa, 2 Juni, Hari Raya Waisak 2559
Hari kejepit : Senin, 1 Juni

Jumat-Sabtu, 17-18 Juli, Idul Fitri 1436 H
Cuti bersama : Kamis, Senin dan Selasa, 16, 20, 21 Juli

Senin, 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Indonesia

Kamis, 24 September, Hari Raya Idul Adha
Hari kejepit : Jumat, 25 September

Rabu, 14 Oktober, Tahun Baru Islam 1437 H

Jumat, 25 Desember, Hari Raya Natal
Cuti bersama : 24 Desember, Kamis

Dengan perhitungan ini, maka jumlah libur pada 2015 sebanyak 124 hari, dan efektif bekerja 241 hari.

Awas!!! CCTV Berbentuk Gantungan Baju Dipasang di Toilet dan Mal Siap Mengintip

Dalam dua hari belakangan ini, media sosial diramaikan dengan beredarnya foto CCTV (Closed Circuit Television) atau kamera tersembunyi berbentuk gantungan baju berwarna putih.



Tulisan yang tertera dalam foto tersebut menyebutkan bahwa Bea Cukai telah menemukan barang tersebut dan mengimbau masyarakat, terutama perempuan, untuk lebih berhati-hati ketika di mal atau toilet.

Menanggapi hal itu, Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta mengaku telah melakukan pencarian dan pembuktian di tempatnya. Pencarian dilakukan sejak foto tersebut ramai di media sosial dan disebar melalui broadcast message BlackBerry Messenger.

"Saya dapat dari teman, di-broadcast. Saya langsung lempar ke grup Bea Cukai di sini. Dari anak-anak di lapangan, belum ada yang pernah ketemu barang kayak gitu," ujar Kepala Sub Seksi Layanan Informasi Bandara Soekarno-Hatta Fauzi Ahmad kepada Kompas.com, Senin (8/12/2014).

Fauzi menuturkan, apabila memang ada barang yang seperti itu yang masuk dari Bandara Soekarno-Hatta, pihak Bea Cukai berhak dan pasti melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Pemeriksaan yang dimaksud adalah untuk mengetahui penggunaan kamera tersembunyi berbentuk gantungan baju itu. "Barang yang aneh-aneh kayak begitu bisa kita tahan," ucap dia.

Tentang penyebutan Bea Cukai di foto tersebut, Fauzi menegaskan bahwa sampai saat ini, belum ada informasi yang didapatnya dari sesama pekerja di Bea Cukai. Dia pun berharap agar pihak yang pertama kali menyebarkan foto itu bisa memberikan informasi yang lebih lengkap lagi.

Sumber

Inilah Trik Supermarket Bikin Pembeli Menghabiskan Uang Lebih Banyak

Anda sering membeli barang di luar rencana saat berbelanja di toko/supermarket? Alhasil saat sampai di rumah Anda menyesal karena telah menghabiskan uang lebih banyak. Jangan khawatir, belum tentu itu semua kesalahan Anda.



Terkadang Anda terjebak pada trik yang dibuat pemilik supermarket/toko sehingga Anda dengan suka rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli barang yang tidak terlalu penting.

Agar hal itu tidak terulang, mulailah pelajari trik pemilik supermarket menghipnotis Anda hingga lupa diri saat belanja. Berikut 8 cara yang dipakai pemilik supermarket agar Anda lebih banyak mengeluarkan uang seperti dikutip dari Business Insider :

1. Tulisan 'Sale'

Dengan sangat berani memajang tulisan 'SALE/DISKON' dengan huruf besar demi menarik pembeli masuk ke toko mereka. Padahal hanya beberapa barang yang didiskon, sementara pembeli malah tergoda membeli barang yang tidak didiskon.

2. Troli belanja

Setelah Anda masuk, pengelola supermarket menyediakan troli belanja dengan ukuran besar. Troli yang didesain tahun 1930-an ini memang sangat membantu pelanggan yang membeli barang-barang besar.

Namun hati-hati karena dengan memakai troli Anda akan merasa barang belanjaan Anda masih terlalu sedikit, sehingga Anda ingin terus menambah barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

3. Tata letak produk

Di supermarket, produk-produk dengan marjin tinggi seperti bunga dan roti panggang dipajang di bagian terdepan agar Anda bisa dengan mudah menemukan barang itu.

Bunga dan roti panggang juga di taruh di depan toko karena memiliki bau menarik yang bisa mengaktifkan kelenjar ludah Anda sehingga bisa mendorong tangan Anda memasukkan dua produk itu ke keranjang belanjaan.

Supermarket menyembunyikan produk susu dan kebutuhan dasar lainnya di tempat paling belakang sehingga memaksa Anda pergi melalui seluruh toko untuk menjangkau mereka.

Toko menaruh produk unggulannya setara dengan mata pembeli. Untuk produk mainan atau makanan ringan dipajang setara dengan mata anak-anak. Ini bertujuan untuk menggoda anak-anak agar meminta orang tuanya untuk membeli.

Pemilik toko juga menaruh barang agar terjangkau. Penelitian menunjukkan menyentuh suatu barang meningkatkan kemungkinan untuk membeli produk itu.

4. Warna toko/supermarket

Pemilihan warna ternyata juga mempengaruhi pembeli. Orang-orang cenderung tertarik pergi ke toko berwarna hangat seperti merah, jeruk, dan kuning. Tetapi jangan lupa diselipkan warna dingin seperti biru dan hijau di dalam toko agar bisa mendorong pembeli menghabiskan waktu lebih banyak.

5. Musik

Kerap kali alunan musik terdengar saat Anda memasuki sebuah toko atau pusat perbelanjaan. Ternyata alunan musik juga mempengaruhi mood Anda berbelanja.

Studi menunjukkan alunan musik lambat membuat orang berbelanja dengan santai dan menghabiskan uang lebih banyak. Musik keras membuat pembeli malas lama-lama di toko sehingga tidak mempengaruhi penjualan. Sedangkan musk klasik mendorong pembeli memborong barang yang lebih mahal.

6. Ukuran Toko

Ukuran toko juga tak kalah pentingnya. Di tempat-tempat yang terlalu ramai, orang-orang menghabiskan waktu lebih sedikit untuk berbelanja, melakukan pembelian sedikit atau sesuai rencana dan merasa kurang nyaman.

7. Waktu diskon yang terbatas

Di depan toko atau supermarket, Anda juga biasanya melihat tawaran diskon dengan waktu terbatas. Dengan pembatasan itu, Anda biasanya merasa perlu membeli barang sesegera mungkin.

8. Kartu 'member'

Sejumlah supermarket menyediakan kartu anggota kepada konsumennya yang telah berbelanja dalam jumlah tersebut. Dengan memiliki kartu tersebut, para pelanggan tergoda untuk datang kembali ke toko tersebut dan berbelanja lebih banyak demi mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan hadiah.

9. Permen dan coklat di dekat kasir

Salah satu area paling menguntungkan adalah bagian antrean konsumen. Pihak supermarket biasanya memajang permen, coklat atau majalah di samping orang-orang yang sedang mengantre dan memaksanya membeli barang.