Hot News

5 Merek Ponsel Terlaris di Indonesia



Ada belasan produsen ponsel ternama yang mengadu peruntungan di Indonesia, namun 5 di antaranya berhasil tercatat sebagai produsen paling laris.

Hingga kini penjualan smartphone memang masih dikuasai oleh Research In Motion (RIM) dengan BlackBerry. Sementara jika ditilik dari sistem operasi, Android sudah merajai pasar dengan perolehan 52%.

Pun begitu, penjualan smartphone secara keseluruhan belum bisa mengalahkan larisnya feature phone di Indonesia. Ponsel berbasis Java ini tampaknya semakin populer, terlebih lagi banyak vendor yang memasarkan dengan bentuk dan fungsi yang unik.

Berdasarkan keterangan yang diterima detikINET dari lembaga riset IDC, Kamis (13/9/2012), berikut 5 merek ponsel yang paling laris di Indonesia hingga kuartal kedua 2012.

Nokia


Nokia melanjutkan dominasinya di pasar feature phone berkat dukungan dari seri X dan seri Asha. Di kuartal kedua 2012 ini, mereka juga meluncurkan Lumia 610 dan 900 yang mendapat reaksi positif dari pasar.

Cross


Cross tetap menjadi pemain kuat di pasar telepon seluler Indonesia karena berhasil mendistribusikan ponsel dalam volume yang luar biasa pada 2Q 2012 ini. Penetrasi pengguna ponsel ini juga tumbuh pesat di kawasan pedesaan. Memang yang disasar bukanlah kelas smartphone, tetapi feature phone.

Samsung


Samsung masih terus mempertahankan gaya pemasarannya yang agrasif. Mereka memberikan tekanan kepada para pesaingnya dengan menggelontorkan berbagai produk yang kompetitif.

Namun jika dilihat secara keseluruhan, ponsel low-end berkontribusi paling besar terhadap pemasukan vendor asal Korea Selatan itu, kemudian baru diikuti oleh seri Galaxy.

Mito


Mito mencapai hampir 100% pertumbuhan sekuensial pada 2Q 2012. Agar bisa terus melakukan penerasi ke pelosok desa, vendor ini banyak menghabiskan biaya promosi untuk beriklan di media cetak dan televisi.

BlackBerry


Meski mengalami penurunan sebanyak 6%, namun BlackBerry masih mempertahankan posisinya sebagai smartphone paling laris di Indonesia pada Q2 2012.

Android memang sudah menyalip BlackBerry dari sisi penggunaan sistem operasi, akan tetapi hal ini dirasa cukup wajar karena sedikitnya ada 10 produsen yang saat ini menawarkan smartphone Android di Indonesia.

http://inet.detik.com/read/2012/09/13/140636/2017362/317/6/5-merek-ponsel-paling-laris-di-indonesia

5 Modus Aksi Tipu-tipu di Internet



Pernah mendapat email dari pengirim yang tidak dikenal sembari menyebutkan kalau Anda telah berhasil memenangkan undian? Ya, itu merupakan salah satu modus klasik yang biasa digunakan penjahat dunia maya.

Jangan mudah percaya! Masih banyak beragam akal bulus penipu cyber untuk mengelabui pengguna internet yang tidak waspada.

Ya, internet merupakan sumber untuk mencari informasi yang tak terbatas. Di sisi lain, layanan ini juga membuka pintu yang lebar bagi aksi kejahatan(scam).

Pengguna internet di dunia yang jumlahnya sudah miliaran merupakan mangsa empuk dedemit maya. Beragam cara telah disiapkan pelaku untuk menipu netter, dimana di antaranya memanfaatkan fasilitas email dan layanan online lainnya.

Berikut beberapa modus aksi tipu-tipu yang biasa dilakukan para penjahat cyber seperti dilansir toptenz.

1. Undian Lotere


Ya, seperti yang disinggung di awal artikel, email yang datang dengan percaya diri langsung mendaulat Anda -- si penerima email -- sebagai pemenang suatu undian lotere yang berhadiah ratusan ribu hingga jutaan dolar.

Padahal, Anda sebelumnya tidak pernah merasa mengikuti suatu undian yang dimaksud. Perasaan yang datang pasti campur aduk: antara kaget, senang, sekaligus penasaran.

Penasaran yang karena itu tadi, Anda pasti bertanya-tanya soal undian apa yang pernah diikuti hingga tiba-tiba mendapat email yang menyebutkan telah jadi pemenang.

Pelaku memang memanfaatkan rasa senang berlebihan calon korbannya sehingga tidak teliti soal asal usul email tersebut. Kemudian, calon korban biasanya diminta untuk mengirimkan data diri ataupun mengunjungi linktertentu.

Hingga pada akhirnya, ia benar-benar menjadi korban penipuan sekaligus pencurian informasi pribadi dari pelaku phising yang beraksi di email.

2. Sumbangan Bencana Alam


Siapa yang tak tergugah jika mendengar kabar adanya bencana alam yang melanda suatu wilayah yang merenggut banyak korban. Nah, sisi emosionalitas ini juga kadang dimanfaatkan penjahat cyber untuk melakukan aksi tipu-tipu.

Aksi yang biasa dijalankan adalah mengirimkan email terkait permintaan bantuan dana yang menyertakan link untuk memberikan bantuan donasi tersebut.

Link ini kemudian akan mengarah ke satu halaman situs antah berantah yang berisi formulir untuk pengajuan bantuan. Biasanya menggunakan kartu debit atau kredit secara online.

Padahal jika pengguna internet cuma mengirimkan informasi nomor kartu -- baik itu debit atau kredit -- pun sejatinya itu sudah merupakan keteledoran. Sebab bisa saja hal itu dieksploitasi sehingga timbul aksi carding alias penggunaan kartu kredit palsu atau yang lebih parah lagi, menguras isi tabungan.

Jadi jangan sampai tertipu dengan modus seperti ini. Pastikan jika ingin membantu korban bencana alam dilakukan melalui organisasi terpercaya. Toh, tak ada salahnya juga meluangkan waktu sejenak untuk mencari informasi seputar organisasi yang akan kalian kucurkan dana.

3. Kencan Online


Situs kencan online semakin menjamur dan populer di kalangan pengguna internet. Tentu banyak yang menaruh harapan tinggi dapat menemukan belahan jiwanya dari layanan ini.

Namun jangan sampai dibutakan dengan tampilan foto yang cantik dan tampan. Sebab bisa-bisa itu bukan wajah asli si pemilik akun.

Banyak alasan mereka berbuat demikian. Namun jika di awal sudah tidak jujur, patut diduga mereka memiliki niat tidak baik.

Kasus yang paling sering terjadi adalah, pelaku biasanya mengaku tengah menyambangi kota tempat Anda tinggal untuk urusan bisnis atau keperluan lain. Kemudian, ia bertingkah seakan membutuhkan uang dengan alasan mendadak dan ingin meminjamnya kepada Anda, sebagai tambatan hatinya yang baru.

Di sinilah sisi emosional Anda diuji. Sebab, jika yang awalnya sudah termakan dengan bujuk rayu pelaku, pasti akan dengan mudah mengatakan 'YA' dan merelakan uangnya.

Saran dari kejadian ini adalah, jangan mudah percaya dengan orang yang Anda baru kenal, terlebih di internet.

Termasuk jika mereka mengajak untuk kopi darat (ketemuan secara langsung di dunia nyata). Sebaiknya Anda -- khususnya wanita -- tidak datang sendiri dan jangan bertemu di tempat sepi ataupun rumah. Pilihlah tempat yang ramai.

4. Antivirus Abal-abal


Modus penipuan ini biasanya ingin mengelabui rasa panik pengguna. Pertama, pelaku awalnya membuat tampilan pop-up yang mengklaim bahwa komputer pengguna telah terinfeksi suatu virus, sehingga harus melakukan penanganan sesegera mungkin.

Di tengah kepanikan yang timbul, kemudian disodorkan layanan download software antivurus yang diklaim bisa membersihkan virus yang dimaksud. Terlebih software tersebut gratis pula.

Padahal yang sebenarnya terjadi adalah, komputer pengguna tidak benar-benar terinfeksi virus. Sementara antivirus yang disodorkan adalah software abal-abal yang tidak jelas.

Malah sejatinya, komputer pengguna bisa saja disusupi program jahat seperti virus, worm, trojan atau lainnya setelah mendownload software yang ditawarkan tersebut.

Kemungkinan terburuk, software yang disuntikkan ke komputer dapat mencuri informasi-informasi sensitif yang dimiliki pengguna.

Intinya di sini adalah, Anda sebagai pengguna internet jangan asal mendownload software dari sumber yang tidak jelas. Jika ingin mengunduh antivirus gratisan, langsung kunjungi saja situs produsen antivirus yang dimaksud.

5. Iming-iming Obat Gratis


Iklan penurun berat badan dengan iming-iming gratis saat masa uji coba juga dilaporkan termasuk salah satu scam yang sering terjadi di internet.

Modus aksi ini biasanya disertai dengan permintaan informasi banking. Alasannya untuk urusan administrasi dan pengiriman barang.

Padahal dengan informasi banking yang harusnya rahasia tersebut, pelaku dapat men-charge atau membebankan tagihan setiap bulannya jika Anda lupa menghentikan penggunaan obat tersebut dalam masa gratisnya.

Jadi biasanya masa uji coba tersebut berlangsung 15-30 hari. Nah selepas itu, maka kartu debit atau kredit Anda akan dibebankan tagihan yang pastinya tidak Anda inginkan.

http://online-marketing.lintas.me/go/inet.detik.com/kiat-sukses-bos-toko-online-terbesar-dunia/

8 Kiat Sukses Bos Toko Online Terbesar Dunia



Amazon kini berstatus sebagai toko online terbesar di dunia. Pendirinya bernama Jeff Bezos yang saat ini adalah salah satu orang terkaya di jagat teknologi.

Tidak hanya berjualan, Amazon juga sukses menjadi produsen bisnis hardware. Produk mereka seperti pembaca buku digital Kindle dan tablet PC Kindle Fire sukses di pasaran.

Berikut beberapa kiat ala Jeff Bezos yang mungkin bisa dijadikan inspirasi sukses, terutama di bidang bisnis, seperti dikutip detikINET dari berbagai sumber.

1. Beraksi & Ambil Risiko


Jeff Bezos mengaku tidak pernah ragu untuk melakukan aksi, tidak sekadar berbicara. Bahkan jikalau apa yang ditempuhnya belum tentu berhasil, ia tetap mau mencoba dan mengambil risiko.

"Jika Anda memutuskan bahwa hanya akan melakukan hal-hal yang yang Anda tahu akan berhasil saja, Anda akan meninggalkan begitu banyak kesempatan," kata Jeff suatu ketika.

Pada tahun 1994, Jeff punya ide untuk mendirikan toko online. Dia sempat ragu apakah akan tetap mempertahankan pekerjaannya yang bagus atau total membangun Amazon. Ia memilih yang kedua dan akhirnya sukses.

Bezos pun mengaku mendorong karyawannya untuk terus beraksi. Terkadang mereka gagal menghasilkan produk yang sukses untuk Amazon, namun Bezos bisa menoleransinya.

"Kami mau untuk melakukan perjalanan di kegelapan dan terkadang kami menemukan sesuatu yang benar-benar bekerja," kata dia mengibaratkan.

2. Meminimalisir Penyesalan


Bezos tidak segan untuk bertindak karena dia tidak ingin menyesal di masa depan. Memang mendirikan sebuah bisnis dari nol adalah perjudian. Namun meskipun pada akhirnya gagal, ia berprinsip setidaknya sudah mencoba.

"Aku tahu jika gagal, aku tidak akan menyesalinya. Namun aku mengetahui satu hal yang mungkin akan aku sesali yaitu jika tidak mau mencoba," kata pria berkepala pelontos itu.

3. Promosi dari Mulut ke Mulut


Salah satu kunci sukses Bezos dalam berjualan adalah promosi dari mulut ke mulut. Ketika dia mulai membangun Amazon, Bezos tidak punya banyak anggaran untuk melakukan promosi.

Ia menilai satu-satunya cara untuk sukses adalah melakukan pelayanan sebaik mungkin. Sehingga konsumen dengan sendirinya melakukan promosi dari mulut ke mulut yang menguntungkan Amazon.

"Jika Anda membangun pengalaman yang mengesankan bagi konsumen, mereka akan berkata satu dengan yang lain soal itu. Hal itu sangatlah powerfull," tutur Bezos.

4. Utamakan Konsumen


Dalam berjualan, tidak ada yang lebih penting dari konsumen. Karena tanpa konsumen, perusahaan akan kolaps. Prinsip ini benar-benar diterapkan oleh Bezos.

"Satu hal yang paling penting adalah fokus secara obsesif terhadap konsumen. Tujuan kami adalah menjadi perusahaan di bumi yang paling terpusat pada konsumen," sebutnya.

Bezos meyakini faktor utama kesuksesan Amazon adalah karena mereka berusaha memberi pelayanan terbaik bagi konsumen. Itu alasan mereka lebih baik dari kompetitornya.

"Jika ada satu alasan kami melakukan dengan lebih baik dari rekan kami di internet dalam 6 tahun terakhir, itu karena kami berfokus pada konsumen seperti sebuah sinar laser," katanya mengibaratkan.

5. Terus Berinovasi


"Yang berbahaya adalah tidak berkembang," tutur Bezos suatu ketika. Tampak bahwa dia tidak ingin hanya mandek, namun terus melakukan invovasi terhadap Amazon.

Amazon awalnya hanya menjual buku. Namun kini perusahaan tersebut menjual banyak hal. Bahkan sukses juga memproduksi gadget seperti Amazon Kindle Fire, tablet PC berharga murah yang laris manis.

6. Keras Kepala


"Hal tentang menemukan sesuatu adalah Anda secara bersamaan harus keras kepala dan juga fleksibel," kata Bezos. Untuk berhasil atau menemukan sesuatu, kedua hal tersebut menurut bezos sangat diperlukan.

"Jika Anda tidak keras kepala, Anda akan menyerah terlalu cepat. Dan jika Anda tidak fleksibel, Anda tidak akan melihat solusi berbeda suatu masalah yang sedang Anda coba selesaikan," jelasnya.

7. Meniru


Bezos mengaku tidak malu atau anti untuk meniru hal-hal baik yang dilakukan oleh para kompetitornya. Kemudian menerapkannya di Amazon untuk menjadi lebih baik lagi.

"Kami melihat para kompetitor kami, belajar dari mereka, melihat hal-hal yang mereka lakukan pada para pelanggan dan meniru hal-hal tersebut sebanyak kami bisa," kata dia.

8. Bekerja Keras


Untuk mencapai sesuatu yang baik dan keberhasilan, memang diperlukan kerja keras. Hal itu juga diyakini benar oleh Jeff Bezos. Ia mendorong orang-orang untuk melakukan sesuatu yang besar dan membuat sejarah.

Sampai sekarang pun Bezos masih terus bekerja keras untuk mengembangkan bisnis Amazon yang sebenarnya sudah meggurita. Ia pernah mengatakan bahwa bisnis internet masih berada di tahap awal.

"Bekerja keraslah, have fun, dan buatlah sejarah," sarannya.

http://online-marketing.lintas.me/go/inet.detik.com/kiat-sukses-bos-toko-online-terbesar-dunia/

Di Malaysia, 9 Kali Cuci Mobil Bisa Ngeseks Gratis


Polisi Malaysia melakukan penggerebekan terhadap bisnis cuci mobil yang dibarengi dengan jasa seks. Setiap pelanggan ditawari jasa seks gratis bila mereka sudah mengunjungi tempat cuci mobil itu selama sembilan kali.

Hadiah berupa seks gratis merupakan bagian dari program kerja sama jasa cuci mobil dan panti pijat. Aparat kepolisian menguak bisnis itu setelah mereka merazia panti pijat di Kota Kuala Lumpur dan melihat beberapa pelanggan yang memegang kartu hadiah.

"Untuk mendapatkan hadiah, para pelanggan harus mencuci mobilnya selama sembilan kali dalam jangka waktu tertentu. Setelah itu, bila mereka datang lagi, mereka akan diberikan hadiah berupa seks gratis," ujar polisi Malaysia Emmi Shah Fadhil, seperti dikutip Malay Mail, Kamis (13/9/2012).

Polisi Negeri Jiran itu menangkap empat orang pria yang menjalankan bisnis panti pijat. Sementara itu, sembilan warga Vietnam yang diduga merupakan pekerja seks komersil juga dibekuk.

http://international.okezone.com/read/2012/09/13/214/689348/di-malaysia-9-kali-cuci-mobil-bisa-ngeseks-gratis

Spiderman Bugil Lintasi Lapangan Olahraga


Seorang pria bugil mengganggu pertandingan American Football di Florida, Amerika Serikat (AS). Pria itu berlari di lapangan SMA Seminole, Sanford, Florida dalam keadaan bugil dan hanya mengenakan topeng Spiderman.

Pria itu berlari-lari melintasi lapangan olahraga tersebut sebelum akhirnya melompati pagar. Para petugas keamanan pun berlari untuk menyergap pria bertopeng Spiderman itu. Demikian, seperti diberitakan Orange, Kamis (13/9/2012).

Namun, pria bugil itu berhasil melompati pagar tinggi dan memasuki mobil yang dikendarai rekannya. Mobil itu langsung melaju dengan kecepatan tinggi, membawa kabur Spiderman tanpa busana itu dari lapangan American Football.

Stasiun televisi WSTP-TV diberikan tugas untuk menguak identitas pria bertopeng Spiderman itu. Mereka pun mulai bertanya kepada warga setempat tentang raut wajah pria bugil itu.

Pertandingan American Football memang selalu diganggu dengan pria-pria bugil. Pria itu selalu dijatuhi dakwaan kejahatan.

http://international.okezone.com/read/2012/09/13/214/689430/spiderman-bugil-lintasi-lapangan-olahraga