5 Orang Terkaya di Timur Tengah

Bagikan ke teman :
...
Bisnis forex adalah salah satu bisnis online yang sangat diminati saat ini ditengah wabah pandemi yang tak kunjung usai. Justru pandemi saat ini bisa menjadi opportunity bagi kita untuk mendapatkan peluang meraih penghasilan tambahan. Segera BUKA AKUN kamu dan isi depositmu dan mulai Trading sekarang !!! Cara Buka Akun | Cara Deposit

Dalam beberapa tahun terakhir, Timur Tengah menyita perhatian dunia dengan proyek-proyek ambisius. Yang terbaru adalah rencana pembangunan gedung tertinggi di dunia, Kingdom Tower, di Jeddah (Arab Saudi).

Tak heran, karena Timur Tengah menjadi tempat bagi banyak miliuner dunia. Berikut adalah beberapa di antaranya seperti dilaporkan Forbes:

1. Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud (Arab Saudi)


Kekayaan: US $20,4 miliar.
Bisnis: Saham dan investasi di berbagai perusahaan.

Pangeran Alwaleed punya saham di sejumlah perusahaan top dunia. Mulai dari News Corp, Citigroup, sampai Hotel Four Seasons. Belum lagi dia juga memiliki berbagai perusahaan yang dipayungi oleh Kingdom Holdings.

2. Mohammed Al Amoudi (Arab Saudi)

Kekayaan: US$ 15,3 miliar.
Bisnis: Minyak, pertambangan, pertanian, hotel, dsb.

Bisnis Al Amoudi dikendalikan melalui dua perusahaannya yaitu Corral Petroleum Holding dan Mohammed International Development Research aand Organization Companies (MIDROC). Bidangnya bermacam-macam, mulai dari minyak, pertambangan, pertanian, hotel, rumah sakit, dan sebagainya.

3. Eyal Ofer (Israel)


Kekayaan: US$ 7 miliar.
Bisnis: Properti, perkapalan.

Ada dua bisnis Ofer yang kelas kakap yaitu properti dan perkapalan. Eyal Ofer merupakan bos dari XT Group, Zodiac Group dan Zodiac Maritime Agency. Ofer juga punya saham di bank besar Israel, Mizrahi Tefahot.

4. Nassef Sawiris (Mesir)


Kekayaan: US$ 6,7 miliar.
Bisnis: Konstruksi.

Pria kelahiran 1961 ini adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, putra dari Onsi Sawiris, pendiri Orascom. Pada tahun ini majalah Forbes menempatkannya dalam urutan ke-183 orang terkaya sedunia.

Setelah menyelesaikan sekolah menengah di Kairo, dia melanjutkan studinya di Chicago, Amerika Serikat, dalam bidang ekonomi. Lalu dia diangkat menjadi CEO Orascom Construction Industries sejak 1998. Sawiris juga memiliki saham yang besar di perusahaan semen Lafarge dan produsen semen Texas Industries.

5. Idan Ofer (Israel)


Kekayaan: US$ 5.7 miliar.
Bisnis: Pengeboran, perkapalan.

Idan Ofer adalah kepala di Quantum Pacific Group yang memiliki bisnis pengapalan terbesar di dunia, termasuk kepemilikan saham di Israel Corporation, perusahaan holding terbesar yang tercatat di Bursa Saham Tel Aviv. Ofer juga ada di balik Qoros, perusahaan otomotif China yang merupakan kerjasama antara Israel Corp dan Chery Automobile.

Selain mempunyai yacht mewah, putra dari Sammy Ofer, mantan orang terkaya Israel yang wafat pada Juni 2011, ini juga mewarisi setengah dari koleksi seni milik ayahnya, yang disebut-sebut sebagai yang terindah di dunia.

Sumber

Pembaca kami juga menyukai