Hot News

Nyamuk Raksasa Hebohkan Warga Makassar



Warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sempat gempar terhadap kehadiran nyamuk raksasa. Kini giliran warga Makassar, Sulawesi Selatan, dibuat heboh, Kamis (23/2). Mereka berharap pemerintah turun tangan mengantisipasi berkembangbiaknya nyamuk dengan panjang badan 15 centimeter dan lebar enam centimeter ini.

Salah satunya nyamuk raksasa dapat dijumpai di rumah Masyiru Hasyim di Kampung Tello, Kota Makassar. Tak sedikit warga datang ke kediaman Masyiru cuma untuk melihat nyamuk sangat besar itu. Nyamuk itu tanpa sengaja ditemukan Masyiru saat membersihkan pekarangan rumah.

Dikhawatirkan jika dibiarkan, populasi nyamuk jenis ini akan meningkat. Dan jika jumlahnya banyak akan menjadi lebih sulit membasminya.

Sumber

Speed Boat Ferrari, Tercepat di Dunia



Speed boat bermesin Ferrari, Hydroplane Arno XI, siap dijual kepada penawar tertinggi oleh balai lelang RM Auctions Europe di Monaco pada musim semi tahun ini.

Dilansir Autoevolution, Jumat 24 Februari 2012,speed boat ini dirancang oleh pengusaha otomotif kaya raya asal Italia, Achille Castoldi dan pembalap Grand Prix Ferrari Alberto Ascari serta Luigi Villoresi pada 1952 silam.

Hydroplane Arno XI dibekali mesin Ferrari V12 berkapasitas 4.500 cc, yang berhasil memenangkan rekor kecepatan dunia pada 15 Oktober 1953. Rekor itu ditorehan untukhydroplane di kelas 800 kg di Danau Iseo, Italia, dengan kecepatan puncak mencapai 241,7 km/jam.

Mesin Ferrari yang digunakan Arno XI serupa dengan mesin yang digunakan pada mobil balap Grand Prix tipe 375, sports twin supercharger,karburator ganda Weber 4-Choke, dua busi tiap silinder dan mampui menyeburkan tenaga hingga lebih dari 600 hp.

Usai pensiun dari dunia hydroplane, Castoldi menjual speed boat itu ke seorang insinyur bernama Nando dell'Orto. Ia kemudian memodifikasinya dengan menambahkan sirip, yang berfungsi menstabilkan.

Kini Arno XI telah direstorasi dan telah kembali seperti kondisi aslinya. Diperkirakan penawaran lelang nanti berkisar di angka US$2 juta atau sekitar Rp18 miliar.

• VIVAnews

Heboh Foto Topless Artis Indonesia



Sebuah forum internet tengah ramai memperbincangkan foto-foto topless yang diyakini sebagai bintang film Kirana Larasati. Di era digital, beredarnya foto topless artis seolah menjadi kehebohan yang rutin.

Sejumlah artis Indonesia telah menggegerkan dengan foto-foto topless mereka yang beredar di internet. Ada yang pihak artisnya sendiri sengaja menyebarkannya, ada pula yang sekedar menjadi korban orang iseng.

Masih ingat foto topless Dewi Persik yang beredar pada pertengahan 2010? Dengan pose rambut terurai menutupi payudaranya, Depe mengaku foto itu diambil saat dirinya berada di kantor Republik Cinta Managament milik Ahmad Dhani.

Setelah Depe, di tahun yang sama Jenny Cortez juga menghebohkan saat foto-foto topless-nya bisa dinikmati umum lewat online. Jenny menuding ada pihak yang sengaja mengeluarkan foto-foto yang diambil saat dirinya syuting film 'Air Terjun Pengantin' itu.

Selain artis dari kalangan penyanyi dan bintang film, para model pun 'tak ketinggalan' ikut menggegerkan jagat hiburan Tanah Air dengan foto-foto topless mereka yang beredar luas. Mereka antara lain Fahrani, Aline Adita, Davina, dan Cynthiara Alona.

Beragam kepentingan melatari peredaran foto topless seorang artis. Yang terjadi pada model Fahrani misalnya, adalah sebuah kesengajaan untuk promosi film 'Perjaka Terakhir'. Andi Soraya juga pernah sengaja 'menjual' keindahan tubuhnya untuk keperluan film. Bahkan Andi terhitung sudah 2 kali berpose topless untuk film, masing-masing 'Hantu Puncak Datang Bulan' dan 'Pengakuan Seorang Pelacur'.

Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha menambah panjang daftar "artis topless" ketika dengan sengaja berpose untuk sebuah majalah. Serupa dengan Agni, istri Irfan Bachdim, Jennifer Kurniawan juga sempat berpose topless dengan sengaja untuk keperluannya sebagai model. Apakah pose topless memang sudah dianggap biasa bagi artis Indonesia?

Sumber

8 Cara Murah Promosikan Bisnis Anda



Ketika anda memulai usaha sendiri, tantangan paling besar adalah menunjukkan bahwa perusahaan anda eksis diketahui masyarakat. Jika sudah diketahui dengan baik, tinggal mengatur bagaimana mempertahankan merek di mata konsumen.

Hal yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan keberadaan anda adalah dengan promosi. Tenang, di jaman yang serba maju ini anda bisa menekan biaya atau bahkan gratis untuk melakukan promosi.

Seperti dikutip dari CNBC, Jumat (23/2/2012), berikut ini adalah 8 cara mudah dan murah yang bisa anda lakukan untuk promosikan bisnis anda:

1. Pertahankan aktifitas di dunia maya
Banyak perusahaan yang membuat halaman Facebook atau LinkedIn tapi tidak pernah diurus dengan baik dan dibiarkan begitu saja. Jika tidak ada aktifitas di halaman dunia maya anda, maka eksistensi anda tidak akan diketahui

Secara rutin update halaman jejaring sosial anda. Cari sesuatu yang bisa menarik pelanggan, seperti diskon untuk mereka yang me-'like' halaman Facebook anda atau yang sering me-'retweet' kicauan anda. Dengan banyaknya aktifitas di dunia maya, perusahaan anda lebih mudah ditemukan oleh situs mesin pencari.

2. Biarkan website bercerita tentang perusahaan anda
Supaya tidak repot untuk menjelaskan perusahaan anda kepada pelanggan, rancanglah sebuah situs resmi yang mudah diakses. Ceritakan secara lengkap latar belakang berdirinya perusahaan sampai masalah-masalah yang sudah pernah dilewati.

Harapannya, pelanggan bisa mengerti jenis bisnis serta target dari perusahaan anda. Libatkan juga komentar-komentar atau penilaian yang diberikan oleh konsumen di situs anda untuk memberikan gambaran dari sisi pelanggan.

3. Lakukan survey pelanggan
Banyak situs yang menyediakan jasa survey, seperti Survey Monkey and Zoomerang, yang bisa membantu anda mencari efek balik dari konsumer. Selain itu, dengan melakukan survey maka perusahaan anda akan makin dikenal pelanggan.

Lakukan survey tersebut secara berkala tapi jangan terlalu sering. Kelebihan survey ini juga membuat anda lebih mudah dalam mendiversifikasi produk atau jasa yang anda jual. Masukan hasil survey ini ke situs atau laman Facebook anda, sekalian sebar juga ke email para pastisipan sehingga mereka tahu hasilnya seperti apa.

4. Diliput media massa
Jika anda punya pelanggan yang baik dan puas akan perusahaan anda, mintalah ia menyebarkan berita tersebut dari mulut ke mulut. Dalam jangka panjang, semoga kabar dari mulut tersebut sampai ke telinga wartawan yang penasaran seperti apa bisnis yang anda jalankan.

Tidak perlu mengejar media besar, untuk awal tidak ada salahnya untk diberitakan oleh media kecil dengan skala lokal. Bahkan sebuah media yang kecil pun punya imbas cukup besar bagi eksistensi anda. Siapa tahu suatu saat bisnis anda bisa masuk untuk diberitakan oleh media besar jika anda cukup sabar.

5. Jadilah ahli di bidangnya
Pertajam terus keahlian anda di bidang yang sesuai dengan bisnis dan perusahaan anda. Dengan menjadi ahli atau seorang profesional, kesempatan publikasi secara gratis bisa datang kapan saja.

Anda bisa menjadi pembicara di seminar, menjadi konsultan dadakan bagi mereka yang baru memulai bisnis serupa, bahkan menjadi nara sumber di sebuah berita. Anda juga bisa ikut gabung dalam sebuah asosiasi untuk memperdalam ilmu dan berbagi pengalaman.

Selain membuka peluang rekanan bisnis baru, bergabung dalam asosiasi juga bisa memperlebar usaha dan basis pelanggan anda.

6. Barter Jasa
Dalam promosi anda bisa melakukan barter jasa, artinya perusahaan anda mendapat promosi di perusahaan yang bekerja sama, begitu juga sebaliknya. Ini merupakan salah satu cara yang tidak memerlukan banyak biaya dalam berpromosi, karena situasinya sama-sama menang (win-win solution).

7. Beri sumbangan
Memberi sumbangan atas nama perusahaan bukan berati tidak ikhlas atau memanfaatkan situasi, tapi anggaplah sumbanga tersebut sebagai corporate social responsibility (CSR) alias program sosial dan bina lingkungan yang biasa dilakukan perusahaan-perusahaan besar.

Berhubung perusahaan yang anda bangun baru saja mulai dan masih tumbuh jadi tidak ada salahnya untuk memberikan sumbangan atau donasi supaya bisa lebih dikenal lagi. Calon pelanggan potensial juga biasanya akan lebih mudah melihat dan menilai anda dari program tersebut.

8. Rambah Wikipedia
Jika bisnis anda sudah mulai jalan dan punya pengaruh yang cukup lumayan di industrinya, berarti sudah layak untuk masuk di Wikipedia. Pengaruh situs ini sangat besar terhadap reputasi, merek, kredibilitas terutama bagi anda si pendiri.

Masuk dalam Wikipedia juga mempermudah anda diketahui dalam situs mesin pencari. Tentunya anda harus bekerja keras terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalam situs bergengsi tersebut. Pasalnya, anda tidak bisa meng-update tulisan perusahaan anda sendiri di situs tersebut tetapi hanya pihak ketiga yang bisa.

Sumber

10 Mobil Anti Peluru Termewah di Dunia


Mobil anti peluru Knight XV

Mobil-mobil berlapis baja anti peluru sengaja dibuat untuk memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpangnya, dari ancaman ledakan, perampokan, serta penculikan.

Mobil jenis ini biasanya digunakan untuk keperluan individu dan pemerintah, mulai dari kendaraan dinas para kepala negara, bisnis jasa keamanan, hingga koleksi pribadi para jutawan di dunia.

Tebalnya baja yang digunakan, tidak membuat 'bangker berjalan' ini terlihat kaku. Desainnya bahkan dibuat sangat elegan, seksi, dan agresif. Di dalam mobil tersemat juga segudang fitur canggih dan mewah, yang bisa memanjakan pemiliknya sekaligus memberikan jaminan keamanan.

Situs otomotif, Automotto, Kamis 23 Februari 2012, merilis 10 mobil anti peluru terbaik di dunia. Berikut daftar lengkapnya:

1. Obama's the Beast

Limusin ini menjadi kendaraan dinas Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Obama's the Beast memiliki tingkat perlindungan tertinggi, dengan lapisan baja yang dapat menangkal ancaman peluru dan roket.

Untuk menghindari ancaman bahan kimia ke dalam kabin, mobil ini dilengkapi suplai oksigen. Pada bagian roda, dipersenjati teknologi yang dapat mengisi angin roda secara otomatis, ketika menerima tembakan ke arah ban. Istilah nama 'The Beast' diberikan oleh perancang mobil Hess dan Eisenhart O'Gara.

2. Jaguar XJ Sentinel

Mobil sedan ini dilengkapi dengan tingkat keamanan dan perlindungan B7 lapis baja balistik. Desain dibuat futuristik dan elegan.

Meski anti peluru, mobil ini terbilang ringan. Itu berkat adanya unsur alumunium ringan yang ada di bagian bodi. Jaguar XJ Sentinel mampu menahan bobot hingga 500 kg untuk barang dan penumpang.

3. Gurkha LAPV

Mobil ini dibangun dari platform Ford F550, sehingga mudah untuk pencarian suku cadangnya. Gurkha LAPV memiliki dinding berongga yang dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap bahan ledakan.

Pengemudi dan penumpang dilindungi oleh dinding baja berlapis dua, termasuk di bagian lantainya. Dengan segala kelebihannya, Gurkha mampu menampung 2.041 kg, yang membuatnya sempurna untuk perlindungan dan kebutuhan taktik.

4. Bentley Flying Spur

Mobil buatan Inggris ini dilengkapi dengan tingkat keamanan dan perlindungan B6 lapis baja balistik. Pilar mobil diklaim mampu menahan menahan ledakan gas.

Sedangkan lantainya berlapis kevlar, dan tambahan oksigen sebagai pilihan untuk menyuplai pernafasan apabila terdapat ancaman gas berbahaya. Mobil ini dibanderol US$500.000 atau sekitar Rp4,5 miliar.

5. Range Rover Vogue

Desain mobil ini dirancang untuk menahan serangan senapan mesin atau granat tangan. Ini merupakan mobil keamanan pertama yang memberikan varian produksi dalam kubah baja.

Perlindungan diberikan mulai dari lapisan kevlar pada lantai dan jendela, yang dapat melindungi dari senjata otomatis. Ban mobil ini akan tetap berfungsi, meski dalam keadan pecah. Namun hanya dapat menempuh 50 km. Tangki bahan bakarnya juga tidak mudah meledak.

6. Mercedes Benz S600 Guard

Selain anti peluru, mobil ini menawarkan teknologi ban yang dapat mengisi sendiri ketika pecah. Tangki bahan bakarnya juga tidak mudah meledak.

Mercedes Benz S600 Guard memiliki mesin dengan 12-silinder bi-turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 517 hp. Sehingga memudahkan melarikan diri dengan cepat ketika terjadi serangan berbahaya.

7. Dartz kombat T98 SUV

Desain mobil ini sangat tangguh dan kokoh. Dengan pintu baja berlapis dan jendela setebal 3 inci, yang mampu menahan serangan granat roket dan senapan AK-47.

Dartz kombat T98 SUV dibangun oleh Rusia dengan menawarkan kemewahan serta ruang yang lapang dana nyaman. Dapur pacunya mengandalkan mesin Vortec V8, yang membuat mobil ini mampu dipacu hingga 177 km/jam.

8. Knight XV

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini terinspirasi dari Gurkha LAVP dan dibuat oleh perusahaan Kanada. Knight XV dibekali mesin V10, yang mampu melontarkan tenaga 400 hp dan torsi 498 lb-feet, dan dapat menggunakan bahan bakar bio.

Mobil ini dilengkapi dengan karpet dari kayu Wilton, 6 kursi, night vision. Knight XV dibanderol US$489.000 atau sekitar Rp4,4 miliar

9. Chevrolet Suburban

Mobil ini tahan terhadap panas dengan pintu berlapis baja dan mampu menahan serangan peluru 39 mm. Bagian lantai mobil mampu menahan granat DM51 dan ranaju darat. Sedangkan bagian belakang telah dilengkapi dengan baja balistik. Mobil penggerak empat roda ini memiliki kapasitas 7 penumpang.

10. Maybach 62

Mobil buatan Jerman ini dilapisi oleh kevlar dan baja anti peluru dan roket. Maybach 62 dibekali mesin V12 AMG, yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5 hingga 7 detik. Sedangkan kecepatan maksimum 250 km/jam.

• VIVAnews